Rekomendasi Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android Ini Tidak Sulit Untuk Dipraktikkan

Posted on


Rekomendasi Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android Ini Tidak Sulit Untuk Dipraktikkan – Dewasa ini, masyarakat sudah tidak asing dengan jenis layanan dari perusahaan Google yang berperan penting dalam aspek penyimpanan data. Dapat diakses mulai melalui PC hingga Android, layanan yang dinamakan dengan Google Drive tersebut sayangnya memiliki keterbatasan perihal unduhan. Walaupun begitu, telah tersedia rangkaian cara mengatasi limit Google Drive di Android.

Bergerak sebagai salah satu perusahaan komersial, Google memang menawarkan akses dengan keterbatasan tertentu pada sebagian besar jenis layanannya yang ditawarkan. Sementara di sisi lain, informasi tentang cara mengatasi limit Google Drive di Android kini semakin dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat. Jika penasaran, maka silahkan pahami ulasan berikut ini dengan saksama:

1. Mengetahui Akun yang Digunakan

Sebelum menuju prosedur yang lebih detail, cara mengatasi limit Google Drive di Android dimulai dengan informasi dari akun yang digunakan. Dikenal akan kepopulerannya, masyarakat umumnya memiliki lebih dari satu jenis akun untuk mengakses segala layanan dari perusahaan Google. Oleh karena itu, tetapkan satu akun saja yang memadai untuk prosedur ini.

2. Masuk Ulang Melalui Aplikasi yang Tersedia

Setiap Android dengan komponen sistem operasi Google telah dilengkapi dengan aplikasi Drive yang tersedia secara gratis dan dapat diakses dengan mudah. Melalui akun Google yang telah dimiliki, silahkan log in dengan teliti dan masukkan alamat surel dan password yang tentunya sesuai. Tunggu beberapa menit hingga tampilan lengkap Drive dapat diakses.

3. Mengecek Bagian Halaman Download

Setelah berhasil masuk ke Google Drive yang sesuai dengan akun Google yang dimiliki, coba cek fitur Download yang sudah tersedia. Fitur ini dapat dikatakan sebagai kunci untuk memastikan apakah akun tersebut terkena batas untuk mengunduh atau hanya mengalami eror. Pada halaman tersebut, juga ditawarkan fitur preview yang bisa dicoba dahulu.

4. Melakukan Perubahan pada Link yang Dituju

Selanjutnya, buka berkas yang sebelumnya diunduh namun terkena batas akses dari Google kemudian manfaatkan informasi link yang terdapat di atas. Sebelum melakukan perubahan pada bagian URL, awali dahulu dengan menghapus bagian yang bertuliskan “&export=download”. Kemudian jangan lupa untuk melakukan perubahan pada bagian “uc” menjadi ”open” dan diakhiri dengan tombol Enter.

5. Menambahkan Shortcut Terlebih Dahulu

Setelah mengubah akses berkas yang diunduh menjadi open, lanjutkan dengan memanfaatkan fitur lainya yang ditawarkan oleh layanan Google Drive. Walaupun dahulu ditawarkan dengan nama Add to My Device dan simbol seperti segitiga yang unik, fitur ini telah berganti nama. Manfaatkan fitur yang sekarang dinamakan Shortcut ini untuk mendapatkan salinan berkas.

6. Memanfaatkan Fitur Make a Copy

Selain fitur Shortcut yang bisa dimanfaatkan, ada pula fitur selanjutnya yang dinamakan dengan Make a Copy. Memiliki fungsi yang hampir sama, fitur Make a Copy ini bisa dikatakan lebih sering dimanfaatkan untuk membuat salinan berkas. Namun pengguna harus memastikan bahwa Google Drive yang dimiliki masih memiliki kapasitas memori yang memadai.

7. Mencoba Proses Pengunduhan

Sesuai dengan tujuan awal untuk mengunduh dan menyimpan berkas yang terkena batas akses, langkah ini merupakan prosedur terakhir untuk dilakukan. Cara mengatasi limit Google Drive di Android ini seperti cara-cara yang sebelumnya, dapat dilakukan dengan mudah melalui media fitur Download. Cukup klik fitur tersebut setelah memilih berkas tertentu yang diinginkan.

Walaupun perusahaan Google sejak awal memberikan batasan akses unduhan dalam layanan Google Drive, para pengguna Android tetap tidak perlu khawatir. Sesuai dengan ulasan seperti di atas, para pengguna hanya perlu mencoba setiap cara mengatasi limit Google Drive di Android dengan teliti. Ditambah lagi, rekomendasi cara-cara tersebut dapat dipraktikkan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *